Minggu, 09 September 2018

BKKN Janjikan Ujian Adil dan Fer Untuk CPNS

Komputerisasi, BKN Jamin Tidak Ada KKN dalam Seleksi CPNS 2018
Selanjutnya, Ridwan mengatakan, satu bentuk jaminannya ialah penyelenggaraan skema Seleksi Kompetensi Bagian (SKB) yang menggunakan cara Computer Asssisted Test (CAT) .
" Jika tempo hari (pelaksanaan SKB) kita pasrahkan pada kementerian/instansi. Jika saat ini sebagian besar kementerian serta instansi gunakan CAT. Tetapi ada beberapa karena masih tetap mandatori, menjadi gunakan skema sendiri, " papar dia.
Menjadi contoh, ia menyampaikan, seleksi kompetensi bagian untuk konstruksi pengadilan agama di Mahkamah Agung yang mungkin tetap harus dikerjakan manual karena membaca kitab gundul.
" Beberapa ada yang mungkin perlu data kesehatan jasmani, itu juga tidak dapat diukur gunakan CAT. Tetapi diluar itu, insyaallah semua gunakan CAT, " tutur dia.
Untuk betul-betul jamin proses seleksi CPNS 2018 bebas KKN, Ridwan menyatakan, beberapa unsur pemerintahan seperti inspektorat di beberapa kementerian/instansi, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara serta Reformasi Birokrasi (PANRB) sampai BKN sendiri akan turun tangan langsung ke lapangan.
" Jika kita lihat, Ombudsman RI juga membuat sidak dan lain-lain, termasuk juga tahun kemarin. Alhamdulillah, pada umumnya Ombudsman menyampaikan masih tetap relatif bagus. Semoga tahun ini karena kita juga sama-sama kerja sama, kita dapat menguatkan yang lainnya, " tuturnya.
" Serta karena seleksi kompetensi bagian yang non-CAT itu amat sedikit, agunan atas tidak curang akan tambah lebih tinggi di banding tahun lantas, " dia mengutamakan.
BKN Imbau Penduduk Siaga pada Informasi Penerimaan CPNS 2018
BKN mengimbau penduduk waspada dengan info berkaitan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 atau dimaksud CPNS 2018. Karena, sampai sekarang ini pemerintah dengan sah belumlah buka seleksi calon abdi negara itu.
Baca juga : harga tv led
Lihat juga : harga sepeda polygon
Lewat account Facebook-nya, BKN mengatakan akhir-akhir ini beredar banyak berita hoax mengenai seleksi CPNS Tahun Biaya 2018 di sosial media. Oleh karenanya, penduduk disuruh tidak untuk gampang yakin akan berita-berita yang tersebar itu.
" Berkaitan itu, Humas BKN mengimbau pada penduduk tidak untuk gampang yakin dengan berita yang diantar lewat media sosial ataupun aplikasi chatting online, " tutur BKN dalam account Facebook-nya.
BKN juga pastikan, sampai sekarang ini pemerintah, dalam hal seperti ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara serta Reformasi Birokrasi (PANRB) , belumlah buka pendaftaran seleksi CPNS 2018.
" Sampai sekarang ini Kementerian PANRB serta BKN belumlah menerbitkan informasi sah apapun berkaitan pembukaan seleksi CPNS 2018, " tandas BKN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar